You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota: Pramuka Ciptakan Pemimpin Berkualitas
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Anggota Pramuka Diharap Jadi Pemimpin Masa Depan

Lantaran telah terlatih dalam organisasi seperti para pemimpin terdahulu, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana berharap, anggota pramuka dapat menjadi pemimpin yang baik di masa depan.

Kegiatan pramuka melatih jadi pemimpin yang bertanggung jawab. Dengan begitu akan lahir pemimpin yang lebih baik, terarah dan lebih santun, daripada yang tidak pernah ikut pramuka

"54 tahun adalah waktu yang lama, ini ternyata juga membuktikan bahwa pemimpin-pemimpin bangsa dulunya ikut pramuka. Dengan ikut pramuka praktis sudah mengenal keorganisasian," ujar Bambang, saat menjadi Inpekstur Upacara  di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (17/8).

Bambang optimis, lewat pembinaan karakter dan pembentukan mental yang didapat saat mengikuti kegiatan pramuka, akan lahir pemimpin dengan budaya etos kerja yang baik. Pasalnya, semua kegiatan yang dilaksanakan gerakan pramuka dalam rangka mendidik tunas bangsa agar menjadi kader pemimpin bangsa yang tangkas, cerdas dan terampil.

Pramuka Diminta Siapkan Diri Hadapi MEA

"Kegiatan pramuka melatih jadi pemimpin yang bertanggung jawab. Dengan begitu akan lahir pemimpin yang lebih baik, terarah dan lebih santun, daripada yang tidak pernah ikut pramuka. Banyak buktinya," kata Bambang.

Tak hanya itu, Bambang juga meminta para guru atau pembina pramuka untuk memberikan praktek dan materi pembelajaran yang membiasakan siswa untuk mampu memetakan masa depan guna menciptakan pemimpin yang visioner.

"Ini kan anak-anak didik, saya berharap mayoritas pembina mereka yang adalah guru, harus memiliki orientasi pada mutu pendidikan, kita nggak usah orientasi lain. Untuk murid-murid SMA, harus bisa berpikir ke depan, dan lebih lebih sering ikut pelatihan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer